DOA LENGKAP UNTUK SEGALA HAJAT

DOA YANG LENGKAP UNTUK SEGALA HAJAT 

Dari Aisyah radhiyallahu anha berkata :

Nabi shallallahu alaihi wasallam masuk ke rumahku, dalam keadaan saya sedang shalat. Dan beliau sedang ada hajat, kemudian aku lambat menanggapi beliau. Maka beliau berkata :

“Wahai Aisyah hendaknya engkau membaca doa yg menyeluruh dan lengkapnya.”

Maka tatkala aku selesa shalat, aku berkata : Wahai Rasulullah, apa itu doa yg menyeluruh dan lengkap?
Beliau berkata :
“Ucapkanlah olehmu :

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَآَجِلِهِ مَا عَلِمْتُ مِنْهُ، وَمَا لَمْ أَعْلم ، اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ وأسألك مـِمَّا سَألَكَ بِهِ عَبْدُكَ ونَبـِيُّك محمد ﷺ وأعُوذُ بِكَ مـِمَّا تَعَوَّذَ مِنْه عَبْدُك ونَبيك محمدٌ ﷺ وما قَضَيْتَ لِيْ مِنْ قَضَاءٍ فَاجْعَلْ عَاقِبَـتَهُ رُشْدًا

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada Mu kebaikan semuanya, di waktu dekat ataupun nanti, kebaikan yg aku tahu ataupun yg aku tidak tahu.
Dan aku berlindung kepada Mu dari kejelekan semuanya, di waktu dekat ataupun nanti, kejelekan yang aku ketahui ataupun yg tidak aku ketahui.
Dan aku memohon kepada Mu surga dan segala jalan yang mengantarkan ke sana, baik berupa ucapan ataupun perbuatan. Dan aku berlindung kepada Mu dari neraka dan segala yg bisa mengantarkan ke sana, baik berupa ucapan ataupun perbuatan.
Dan aku memohon kepada Mu segala apa yg dimohonkan oleh Hamba Mu dan Nabi Mu Muhammad ﷺ. Dan aku berlindung kepada Mu dari apa yg HambaMu dan NabiMu Muhammad ﷺ berlindung darinya.
Dan apa saja dari ketentuan yg Engkau tetapkan untukku, jadikanlah akhir kebaikannya adalah kelurusan.

? (HR. Bukhari dalam Adab Al-Mufrad 639) dishahihkan Al-Albani.

⏩|| Grup Whatsapp Ma’had Ar-Ridhwan Poso

?||_Join chanel telegram
http://telegram.me/ahlussunnahposo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.