ORANG-ORANG NASRANI TELAH MERUBAH AJARAN ISA AL-MASIH

ORANG-ORANG NASRANI TELAH MERUBAH AJARAN ISA AL-MASIH

Fatwa Al-Lajnah Ad-Daimah

Pertanyaan :

Apakah agama Kristen sekarang ini adalah agama yang benar, ataukah itu sudah dirubah isinya ? Dan apa dalil dari Al-Kitab dan Sunnah tentang hal itu?

Jawaban :

Segala puji bagi Allah semoga shalawat dan salam terlimpah kepada RasulNya, keluarganya dan sahabatnya amma ba’du :

Agama Nabi Isa Al-Masih itu telah dirubah oleh orang-orang Nasrani dari ajaran yang dahulu diajarkan oleh Nabi mereka, Isa ‘alaihissalam, dengan dalil bahwasannya :

▫️ Mereka mengatakan : Isa Al-masih itu adalah anak Allah,

▫️ Mereka juga mengatakan : Sesungguhnya Allah itu Tuhan yang ketiga dari yang tiga (ajaran trinitas).

Dan Allah Azza wa Jalla telah membantah hal itu dan mengkafirkan mereka dengan sebab itu. Allah Ta’ala berfirman :

وَإِذۡ قَالَ ٱللَّهُ يَٰعِيسَى ٱبۡنَ مَرۡيَمَ ءَأَنتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ ٱتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَٰهَيۡنِ مِن دُونِ ٱللَّهِۖ قَالَ سُبۡحَٰنَكَ مَا يَكُونُ لِيٓ أَنۡ أَقُولَ مَا لَيۡسَ لِي بِحَقٍّۚ إِن كُنتُ قُلۡتُهُۥ فَقَدۡ عَلِمۡتَهُۥۚ تَعۡلَمُ مَا فِي نَفۡسِي وَلَآ أَعۡلَمُ مَا فِي نَفۡسِكَۚ إِنَّكَ أَنتَ عَلَّٰمُ ٱلۡغُيُوبِ
مَا قُلۡتُ لَهُمۡ إِلَّا مَآ أَمَرۡتَنِي بِهِۦٓ أَنِ ٱعۡبُدُواْ ٱللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمۡۚ وَكُنتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيدٗا مَّا دُمۡتُ فِيهِمۡۖ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِي كُنتَ أَنتَ ٱلرَّقِيبَ عَلَيۡهِمۡۚ وَأَنتَ عَلَىٰ كُلِّ شَيۡءٖ شَهِيدٌ

“Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada manusia, Jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?”
(Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya, tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”
Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhan kalian.”
QS. Al-Ma’idah 116-117

Dan selain itu dari dalil-dalil .

Allah semata tempat meminta taufiq.
Semoga Shalawat dan salam terlimpah kepada nabi kita Muhammad, keluarganya dan shabatnya.

📑 Fatawa Lajnah Daimah 3/301

#akidah #nasrani #kafir

⏩|| Grup Whatsap Ma’had Ar-Ridhwan Poso

💽||_Join chanel telegram
http://telegram.me/ahlussunnahposo

🌏||_Kunjungi :
www.mahad-arridhwan.com

45 Views