MANA YANG LEBIH MERUSAK, IKHWANUL MUSLIMIN ATAU NASRANI/YAHUDI?

MANA YG LEBIH MERUSAK, IKHWANUL MUSLIMIN ATAU NASRANI/YAHUDI?

Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i rahimahullah

Pertanyaan :

Mana yang lebih merusak bagi umat Islam dan juga dakwah, Manhaj Ikhwanul Muslimin ataukah Yahudi dan Nasrani?

Jawaban :

Ini adalah perkara yang tidak boleh di bandingkan, antara Manhaj Ikhwanul Muslimin dengan Yahudi dan Nasrani.
Metode Manhaj Ikhwanul Muslimin adalah Manhaj yang bidah. Akan tetapi ada di antara mereka individu-individu yang Shalih, yang mencintai kebaikan dan mereka mengira kalau diri mereka berada di atas kebaikan. Sebagaimana juga ada di dalam Yayasan Ihyaut Turats, individu-individu yang shalih yang mencintai kebaikan dan mereka mengira kalau mereka berada di atas kebaikan.
Maka tidak boleh membandingkan antara IM dengan orang-orang yang sangat keras permusuhannya kepada Islam dan Muslimin (Yahudi dan Nasrani), mereka telah merampas negeri kita setiap hari dan setiap waktu mereka menyebarkan dan mendakwahkan Nasrani atau Yahudi. Mereka berusaha memaksa kaum muslimin untuk masuk ke agama Nasrani, mereka memanfaatkan kefakiran kaum muslimin di Afrika dan banyak di negeri Islam.

Maka tidak boleh membandingkan yang itu dengan yang ini. Cukup kita menyatakan, kalau Ikhwanul Muslimin, Manhaj mereka adalah Manhaj yang sesat dan bidah.
Adapun untuk dibandingkan dengan mereka (yahudi dan nasrani) ini maka tidak mungkin. Tidaklah membandingkan antara mereka dengan yahudi dan nasrani, kecuali seorang yang buta mata hatinya, yang fanatik dengan fanatik buta. Segala puji bagi Allah, sesungguhnya kita di dalam tulisan-tulisan kita harus untuk berlaku adil.

إِنَّ ٱللَّهَ یَأۡمُرُ بِٱلۡعَدۡلِ وَٱلۡإِحۡسَـٰنِ

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kalian) berlaku adil dan berbuat kebajikan.”
QS. An-Nahl 90

وَلَا یَجۡرِمَنَّكُمۡ شَنَـَٔانُ قَوۡمٍ عَلَىٰۤ أَلَّا تَعۡدِلُوا۟ۚ ٱعۡدِلُوا۟ هُوَ أَقۡرَبُ لِلتَّقۡوَىٰۖ

“Dan janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah. Karena (adil) itu lebih dekat kepada takwa.”
QS. Al-Maidah 8

Kami sangat ingin kalau anggota Ikhwanul Muslimin dan ikhwah para pengikut Yayasan ihyaut Turots untuk meninggalkan hizbiyah yang mereka ada di atasnya sekarang. Dan kita tidak akan membandingkan mereka dengan Yahudi dan Nasrani. Karena Ahlussunnah memiliki sifat adil.
Akan tetapi kami menasehatkan kepada setiap ikhwah untuk tidak ikut bergabung dengan Ikhwanul Muslimin, dan juga dengan Yayasan Ihyau Turats atau dengan yayasan Al-Hikmah atau Yayasan Al-Ihsan.
Dan sungguh telah menerima nasehat ini banyak orang dari mereka, yang tidak mengetahui jumlah mereka kecuali hanya Allah.

Tuhfat Al-Mujib 183-184

#ikhwanul_muslimin #ihyaut_turats #hizbiyah #yayasan #yahudi #nasrani

⏩|| Grup Whatsap Ma’had Ar-Ridhwan Poso

💽||_Join chanel telegram
http://telegram.me/ahlussunnahposo

🌏||_Kunjungi :
www.mahad-arridhwan.com

251 Views